.

Cara buat judul sidebar widget rata tengah (Center Positions).

SHADOWS || Selamat malam sobat semua OOk, hari ini saya ingin share kepada para sobat semua tentang bagaimana cara Membuat Judul Sidebar Widget Rata Tengah (Center Positions), cantik bukan?


Nah untuk para sobat, terkadang untuk sebagian besar templates bawaan default untuk semua posisi Judul berada di Rata Kiri (Left Positions) termasuk templates saya yang sekarang ini, tetapi kalau bagi mata saya (khusus untuk judul sidebar widget) rata kiri tidak enak untuk dilihat (note: berbeda orang beda pendapat).

Begini, karena penampilan blog selalu menjadi perhatian saya (blog terlihat klop secara keseluruhan) agar bisa juga dinikmati dengan rasa tidak jenuh, khususnya oleh para sobat dan umumnya untuk para pengunjung, maka saya pun mengambil inisiatif mencari cara bagaimana agar Judul Sidebar Widgettersebut berada di rata tengah.


lihat pict

Cara buat judul sidebar widget rata tengah (Center Positions).



Bagi para sobat semua yang ingin membuat Judul Sidebarnya berada di Rata Tengah, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Login akun blogspot,
2. Klik design/rancangan >> Edit HTML >> klik Expand Templates Widget,
3. Lalu cari kode berikut: .sidebar h2 {

Kode tambahan (untuk membuat menjadi rata tengah): text-align:center; 

Ket:

- Apabila diurutan kode tersebut sudah terdapat kode: text-align:leftmaka yang hanya diubah adalah tulisan 'left' nya diganti menjadi 'center',

- Apabila kode: text-align:leftnya tidak ada maka tambahkan kode: text-align:center; berada setelah kode: .sidebar h2 {

4. Jika sudah, sekarang bisa klik Save Templates.

Note:

Cara ini juga bisa digunakan untuk Judul Widget pada Footer, langkah-langkahnya juga sama seperti di atas, teman-teman hanya perlu mencari kode: #footer { atau id.footer atau #bottom h2 { (disesuaikan saja, tiap templates berbeda). Lalu bisa juga untuk Judul Postingan, silahkan cari kode .post h3 {

Seperti itulah cara Membuat Judul Sidebar Widget Rata Tengah (Center Positions), semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba. Salam bloger..

0 komentar:

Posting Komentar

> NO ~ Sara, Porno, Hujat, Provokasi, Hargailah Sesama.
> NO ~ Promo ( iklan ), Spam, Link Hidup, Akan Langsung Hilang
> Berkomentar Sesuai Topik Tidak OOT, Agar Kita Semua Bisa Berbagi.